Cara Menumbuhkan Kuku Yang Rusak Secara Alami

Cara Menumbuhkan Kuku Yang Rusak Secara Alami

Cara Menumbuhkan Kuku Yang Rusak: Halo sahabat Tips Kesehatn, apakan anda salah satu penderita kuku yang rusak? Kuku rusak itu bayak penyebabnya, Ada seseorang yang kukuya rusak akibat kesandung sehingga kukunya rusak dan mengelupas, ada juga seseorang yang kukunya rusak akibat kukunya itu ke gencet atau ketimpa benda tumpul yang berat, biasanya kukunya itu akan kelihatan memar dan lama kelamaan akan timbul nanah serta kukunya mengelupas, kalau sudah mengelupas biasanya kuku tumbuhnya mengkeriput tidak normal lagi.

Ada juga seseorang yang kukunya rusak akibat sering menginjak lumpur atau sering turun ke sawah dan biasanya masuk kotoran ke sela-sela kuku, biasanya kotoran itu di barengi dengan kuman atau bakteri, lama kelamaan akan timbul bau tak sedap pada kuku itu dan sedikit demi sedikit kuku itu mati sampai mengelupas, Sepengalaman kami dulu kami suka bantu-bantu orang tua kesawah nyangkul, sampai kuku jempol kami rusak dua-duanya sehingga mengelupas dan timbul aroma bau tak sedap serta sering keluar nanah.

Seseudah mengelupas kukunya, jempol kami itu kukunya cuman tumbuh mengeriput tidah seperti biasanya dan seperti ada bolongan di pinggir-pinggirnya, kalau sudah gitu suka timbul kurang pede kalau kelihatan orang, apalagi kalau memakai sandal terus naik angkot, pas di dalem angkotnya bayak penumpangnya, kadang-kadang jempol kaki itu suka di umpetin ketali sandal supanya nggak kelihatan orang lain, terus kami suka naya-naya sama teman-temang bagai mana cara menumbuhkan kuku yang rusak agar seperti biasalagi tumbuh normal, Dan ada orang tua yang ngasih tau untuk cara menyembuhkannya serta katanya bisa tumbuh lagi seperti biasa yaitu dengan memakai terasi.

Teman-teman tau terasi? Terasi itu yang biasa di pake buat sambel, itu bisa untuk di jadikan obat penumbuh kuku, bahkan dulu di kampung kami sering melihat orang yang mempunyai ternak kambing, dia mempunyai kambing pejantan tapi nggak tumbuh tanduk di kepalanya, terus sama dia dipopokin terasi setiap hari ke kepalanya dipas yang buat tumbuhnya tanduk itu, dan ternyata lama-lama kambing pejantan itu tumbuh tanduk.

Nak kalau buan untuk cara menumbuhkan kuku yang rusak begini caranya, ambil terasi, terus dibungkus dengan daun pisang, lalu dimasukan ke abu yang masih panas ada baranya kira-kira 10 menit terasi itu sudah mateng, lalu angkat dan kira-kira sudah dingin atau masih hangat, terasi itu di olesin ke kuku-kuku yang rusak itu, kalau sepengalaman kami biasanya 2 atau 3 minggu kuku yang rusak itu sudah mulai tumbuh asalkan melakukannya setiap hari dengan rutin, memang pas tumbuhnya nggak sekaligus normal, biasanya tumbuhnya itu kaya seperti ombak nggak rata, dengan seiringnya waktu kuku itu akan tumbuh panjang dan biasa normal lagi, dan kuku jempol kamipun sekaran tumbuh dengan normal seperti dulu.

Itulah cara menumbuhkan kuku yang rusak secara alami,mudah-mudahan artikel ini bisa membantu anda yang lagi mencari-cari obat buat penumbuh kuku yang rusak, mudah-mudahan ini ada manfaatnya. Dan baca juga Cara Merawat Kuku Agar Tampak Mengkilap dan Cara Menguatkan Kuku Secara Alami mungkin ada manfaatnya juga buat teman semuanya. Terima kasi atas kunjungannya.

13 comments:

  1. Manasin terasinya bisa dikompor gak yach? Apa mesti didalam abu yg ada api diatasnya? Terima kasih

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Tak coba mas mudah"an mujarab,

    ReplyDelete
  4. Waktu masih duduk di sekolah dasar saya sering gigitin kuku tangan dan kaki sampai sekarang kuku dan kulit atas tidak menyatu apa bisa juga pakei terasi gan

    ReplyDelete
  5. Kalau misal tidak sembuh gmna gan ? Apa hrus kaki nya di ganti sama terasi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. beli aja teasi yg banyak bestu cetak jadi kaki..ganti sama kaki kamu

      Delete