Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami: Penyakit diabetes merupakan penyakit yang ditandai dengan tingginga tekanan darah serta kadar gula yang berlebihan pada tubuh kita, Penyakit diabetes atau biasa yang di sebut dengan kencing manis ini adalah kebanyakan penyakit orang dewasa, yang sering di derita oleh masarakat kalangan atas, tetapi kalau di lihat jaman sekarang banyak juga dari kalangan bawah yang mengidap penyakit diabetes ini.

Salah satu cara untuk menyembuhkannya adalah kita harus banyak memakan sanyuran atau rempah-rempah yang bisa kita dapatkan dengan mudah, Cara mengobati penyakit diabetes secara alami ini banyak sekali caranya, Dengan menggunakan obat herbal atau obat tradisional yang sering kita kenal manjur, untuk melihat  Pengenalan Obat Herbal Yang TerkenalMujarab bisa and abaca juga di situ.

Ada Beberapa Paktor Yang Bisa Menyebabkan Kita Terkena Penyakit Diabetes

Bisa terjadinya penyakit diabetes ini karena di tubuh kita tidak menghasilkan insulin, Jadi tidak bisa mempertahankan kadar darah gula yang normal, sehingga kandungan gula darah jadi meningkat, banyak lagi hal-hal lainnya yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit kencing manis atau diabetes ini, di antara lainnya:
  1. Rokok: Kita yang sering mengisap rokok yang berlebihan sampai habis beberapa batang bahkan beberapa bungkus perharinya, bisa juga hal ini menjadi timbulnya penyakit diabetes.
  2. Karena terlalu banyak makan-makanan yang  banyak karbohidratnya, seperti nasi atau juga roti.
  3. Minuman yang bersoda: Terlalu sering mengkonsumsi minuman yang mengandung soda, ini juga bisa penyebab timbulnya penyakit diabetes, karena di dalam minuman tersebut biasanya menggunakan pemanis buatan yang akan memicu meningkatnya kadar gula dalam saluran darah.
  4. Kurang tidur: Anda terlalu sering bergadang dan tidaknya teratur tidur itu juga bisa menyebabkan terjadinya penyakit diabetes.
  5. Kurang Berolah raga: Agar supanya tidak timbulnya diabetes di tubuh kita, kita bisa dengan rutin berolah raga Cara Hidup Sehat, supanya jauh dari penyakit diabetes.
  6. Gorengan: hati-hati dengan banyak memakan makanan yang di goreng seperti karoket atau bakwan yang biasa kita jumpai di pinggir jalan, itu juga bisa menyebabkan gejala timbulnya penyakit diabetes.
  7. Teh Manis: Jika anda seorang yang menggemari the manis seperti orang-orang timur tengah, sebaiknya jangan terlalu banyak gulanya, anda bisa lihat orang-orang timur tengah kebanyak orang yang mengindap penyakit diabetes atau penyakit gula.
Penyakit diabetes ini pada tahap awal biasanya tak ada gejala-gejala yang di rasakan, dan sekalipun ada biasanya gejala itu sangat ringan, sehingga seseorang yang menderita diabetes ini tidak sadar kalau dirinya sedang mengidap penyakit diabetes, di bawah ini ada beberapa gejala diabetes yang mungkin anda kenali.
  • Seringnya ada rasa haus
  • Sering kepengen buang air kecil
  • Adanya penurunan berat badan, padahal makan tida kurang atau selera makan kita tinggi
  • Sering timbul gatal-gatal pada kulit atau infeksi kulit
  • Sering merasa kesemutan pada kaki
  • Suka ada timbul rasa mual atau sering muntah
  • Gampang merasa lelah
  • Ada penurunan pada gairah seksual
  • Kalau ada luka di kulit lama sekali sembuhnya

Berikut Dibawah Ini Adalah Cara Mengobati Penyakit Diabetes Secara Alami

Cara mengobati penyakit diabetes secara alami ini bisa dengan mengkonsumsi sayur-sayuran mentah tanpa di pasak seperti berikut:

Pare:
Pare yang kita kenal rasanya pahit ini sangat bermanfaat untuk kita konsumsi bisa mencegah dan mengobati beberapa penyakit seperti diabetes, pare sudah dikenal di beberapa Negara untuk dijadikan obat diabetes, Caranya mau di konsumsi mentah atau di makan langsung juga bisa, dan pungsinya juga sangat bagus, atau mau di bikin jus itu juga bisa.

Blueberry:
Bluebrry buah yang bayak sekali manfaatnya, yang di kandung dalam blueberry ini adalah vitamin C, antioksida serat, flavonoid, untuk sistem kekebalan tubuh, dan untuk memerangi peradangan serta menurunkan kolesterol, dan meningkatkan control glukosa, dan juga meningkatkan sensitivitas insulin, bahkan mampu menurunkan resiko penyakit jantung.

Buncis:
Buncis yang biasa kita sayur atau kita tumis ini ternyata bisa membantu menurunkan kadar gula yang ada dakam darah sampai batas normal, buncis juga enak di makan mentah, kalau kami dulu suka makan buncis ini dimakan mentah-mentah, bahkan mempunyai efek yang lebih dari pada di sayur atau di tumis. Dalam kan dungan buncis ini ada zat-zat yang mampu meningkatkan produk insulin.

Appel:
Kandungan seratnya dan pencernaan karbohidrat mampu mengurangi glukosa, merangsang pancreas, serta menurunkan rosiko yang tinggi, kandungan asam dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Mengkudu:
Kandungan dalam mengkudu ini mampu memperbaiki reseptor insulin yang kurang berfungsi dengan baik, mengkudu sekarang sering kita temui sudah di olah menjadi obat kapsul seperti di toko obat atau di apotek, tapi yang lebih baik mengkudunya langsung, Caranya ambil 1-2 buah mengkudu di cuci dulu dengan bersih, buah mengkudunya yang sudah mateng, lalu di parut nanti parutannya di peras kemudian airnya di minum, lakukan dengan rutin dan teratur.

Kayu Manis:
Kayu manis mampuh untuk menghambat radikal bebas yang bisa berbahanya bagi pertahanan tubuh, kalau di daerah timur tengah seperi di Saudi Arabia kayu manis ini sering di gunakan untuk bumbu pada nasi atau untuk makanan-makanan lainnya, Nah anda juga bisa sering menggunakannya untuk tambahan bumbu masakan anada, kalau bisa setiap hari pergunakan.

Brotowali:
Brotowali ini bayak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita, salah satunya adalah untuk menghilangkan rasa sakit dan juga mampu menurunkan panas, bagus juga untuk penderita diabetes, Cara penggunaannya ambil 7 batang brotowali yang berukuran sepanjang jari, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih sehingga air rebusannya bersisa 2 gelas, lalu di saring dan di minum airnya, lakukan cara ini setiap hari dengan rutin dan teratur.

Ginseng:
Ginseng dari jaman dulu suka di jadikan obat pegal linu bahkan obat setamina tubuh, dan juga buat yang lainnya, biasanya yang di konsumsinya akarnya di rebus, ginseng juga mampu menurunkan kadar gula dalam darah, sangat bagus untuk kita konsumsi, caranya sama seperti brotowali di rebus hingga mendidih.

Itulah cara mengobati diabetes secara alami, mudah-mudahan info ini sangat bermanfaat buat kita semua.

0 comments:

Post a Comment