Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung


Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung: Jantung adalah salah satu oragan tubuh yang sangat viral, yang di miliki setiap mahluk hidup terutama kita sebagai manusia, penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang terbilang paling berbahanya, Coba aja bisa kita bayangkan jika jantung kita sudah tidak berdenyut atau berdetak lagi, bisa di bilang nyawa atau roh kita sudah terpisah dari raga kita.

Penyakit jantung sekarang sudah tidak asing lagi Karen penyakit yang satu ini sudah menjalar ke seluruh dunia, Yang bisa menyebabkan kematian, Mangkanya tidak heran lagi sekarang banyak orang yang mencari tips cara menjaga kesehatan jantung, dari mulai orang dewasa sampai orang yang lanjut usia, berbagai cara di lakukan agar jantung mereka tetap sehat.

Dari tahun ke tahun yang menginggal oleh serangan jantung ini semakin bertambah, penyakit jantung ini timbul oleh karena terhambatnya saluran arteri yang berpungsinya menyampaikan oksigen ke jantung, Yang bisa berakibat jantung ini tidak mendapatkan masukan oksigen yang seharusnya tercukupi. Yang bisa menyumbat masukan oksigen ke jantung ini terjadi karenayang biasa di sebut LDL (low densty lipoproteins) kalau kita biarkan, akan terjadinya timbunan semacap plak di saluran pembuluh darah (Aterosklerosis) serta menghambatnya suatu aliran darah.

Berikut Ini Adalah Tips Cara Menjaga Kesehatan Jantung

Tips ini juga bisa anda terapkan untuk kesehatan jantung anda sendiri:

Bisa Anda Kurangi Porsi Garam:
Jika anda mempunyai tekanan darah yang tinggi, anda harus memperhatikan makanan yang bayak mengandung garam serta MSG yang tinggi, karena bisa membahayakan kesehatan jantung anda, Bisa anda menggantikan makanan anda dengan snack seperti kacang bawang, roti kering biscuit gandum yang kusus yang rendah dengan garam, keripik dll yang rendah garam.

Usahakan Berolahraga:
Paling minimnya seminggu sekali sempatkan berolahraga, seperti lari pagi atau jalan kaki, itu sangat baik untuk mengurangi resiko tekanan pada penyakit jantung, Dan sebaiknya kalau ada waktu sebelum berangkat kerja, atau sehabis shalat subuh anda bisa lari pagi selama 30 menit, cara ini juga bisa menurunkan berat badan anda, serta jantung kita sehat.

Kurangi Yang Mengakibatkan Setres:
Waspada jika anda sering mengalami setres yang tinggi ini bisa menimbulkan terjadinya resiko serangan jantung, Cobalah luangkan waktu untuk bersantai bersama keluarga sambil bercanda-canda, selain bisa menjaga jantung anda, akan lebih erat lagi hubungan antara keluarga, banyak-banyaklah bergaul sama orang lain, agar supanya anda merasa gembira, perhatikan istirahat yang cukup.

Banyak Bersenyum Atau Tertawa:
Sering-seringlah bersukur nikmati hidup dengan bersukur akan membantu untuk tubuh anda akan lebih tenang, sehingga anda tidak lagi akan merasakan perasaan tidak nyaman yang bisa memicu anda dengan ketidak nyamanan atau perasaan setres dan depresi. Di saat anda merasakan depresi, hormone yang ada di tubuh anda akan meningkat serta mengancam kesehatan jantung anda, Menurut para ilmuan mereka dalam penelitiannya, ketika orang sering bersukur atau ramah pada orang memberikan wajah yang ceria serta tersenyum atau murah senyum sama orang lain ini akan mengurangi rosiko pada sebuah tekanan penyakit jantung koroner, bahkan sampai Sembilan peresen. Bahkan kita sering tertawa bersama keluarga atau teman ini juga akan membawa efek yang baik terhadap tubuh, sehingga rasa depresi yang akan mengganggu atau setres yang bisa mengganggu kesehatan jantung ini akan lenyap.

Hindari Roko:
Hindari dengan merokok berlebihan, kalau anda seorang perokok, kalau anda bisa coba berhenti karena sudah kita kenal asap roko ini salah satu pemicu terjadinya penyakit jantung, dan juga rokok ini bisa memicu timbulnya penyakit kanker.

Kurangi Memakan Daging Merah:
Daging sudah di nyakini oleh masnyarakat luas, kalau menkomsumsinya berlebihan akan menimbulkan penyakit kolesterol yang bisa memperhambat saluran arteri yang menyebabkan akan terjadinya penyakit jantung koroner, Mangka dari itu anda diharuskan hati-hati atau waspada dalam mengonsumsi sebuah daging, disarankan anda mengonsumsi daging merah perminggunya cuman 4 ons, Lebih baik anda menggantinya dengan memakan ikan laut atau sanyur manyur dan serat misalnya memakan putih telur, itu sangat bagus untuk kesehatan karena kaya oleh protein yang baik untuk kesehatan jantung, atau anda bisa juga mengkonsumsi daging merah di campur atau di barengi dengan sarat serat seperti kentang dan ketela, bisa anda membuat daging dan kentang itu di jadikan sup, serat dalam kentang akan membantu menjaga menurunkan tekanan darah serta tingkat gula dalam darah.

Rutin Menyikat Gigi:
Membersihkan gigi minimal 2 kali dalam sehari dengan rutin dan teratur ini sangat baik untuk kesehatan jantung, sebab kuman atau bakteri yang bersembunyi di sela-sela gigi sangat berbahaya, jika terjadi infeksi pada gusi bisa berimbas pada saluran organ jantung,

Kontrol Tekanan Darah Serta Tekanan Kolesterol:
Anda bisa mengecek dengan rutin tekanan darah anda, dan juga tekanan kolesterol supaya anda bisa memantaunya dengan baik dan berjaga-jaga jangan sampai anda kecolongan oleh penyakit yang masuk ke tubuh anda.

Selain itu juga anda bisa menghabiskan waktu dengan orang-orang tersanyang, jangan terlalu di sibukan dengan pekerjaan, harus menyempatkan diri untuk beristirahat karena itujuga bisa mencegah penyakit jantung koroner. Itulah tips cara menjaga kesehatan jantung, semoga bermanfaat buat kita semua.

0 comments:

Post a Comment