Pengenalan Obat Herbal Yang Terkenal Mujarab

Pengenalan Obat Herbal Yang Terkenal Mujarab


Obat Herbal: Adalah obat tradisional yang sudah turun temurun dari para leluhur kita yang sudah teruji keampuhannya, Obat tradisional ini terdiri dari tumbuh-tumbuhan alam dan hewan mineral, yang di kombinasikan di racik oleh para pakar-pakar obat tradisional, atau penemuan-penemuan yang sudah melewati berbagai segala uji coba pada manusia.

Obat tradisional ini bukan hanya bisa di konsumsi oleh para manusia saja, bahkan sebagian hewan ternak juga suka mengkonsumsinya, seperti susu kuda liar, yang terkenal banyak manfaatnya untuk kita konsumsi, Nah kuda tersebut makanan nya dari rumput-rumputan yang banyak mengandung vitamin atau bahan-bahan yang bisa di jadikan obat herbal, Seperti memakan rumput teki yang kita kenal banyak manfaatnya, bisa di lihat di sini Manfaat Dan Khasiat Rumput Teki Untuk Kesehatan Tubuh.

Dan banyak lagi kuda itu Seperti makan rumput bandotan, Bahkan kuda itu bisa memakan pagagan atau yang di kenal antanan, lihat di sini Manfaat Dan Khasiat Antanan. Atau juga kuda itu memakan Keji Beling yang suka di pake pengobatan manusia, hewan itu juga suka memakan daun nangka, yang mengandung banyak manfaat, dan sari patinya itu bisa di peroduk oleh kuda tersebun yang bisa menghasilkan susu yang dikenal sebagai obat tradisional yang mujarab banyak pungsinya.

Obat Herbal Serta Penggolongannya

Obat tradisional ini yang berupa herbal bisa di katagorikan menjadi 3 golongan atau tiga macam yang di antara lainnya:
  1. Jamu-Jamu: Kita semua pasti pada tau yang namanya jamu-jamu, Jamu-jamu ini bahan-bahannya dari tumbuhan alam misalnya akar-akaran atau rempah-rempah yang sediaannya masih berupa simpilisia serta kesederhanaan, khasiatnya dari turun temurun dari nenek moyang kita yang sudah teruji keamanannya.
  2. Obat Herbal Tersetandar: Herbal tersetandar bentuk sediaan obat ini sudah melalui peroses jadi berupa ekstrak bahan-bahan serta pembuatannya yang sudah terstandarisai, sebelum menjadi obat yang bisa di konsumsi harus melewati tahap-tahap uji coba atau uji praklinis seperti uji toksisitas, (Keamanan) atau kisaran dosis (Manfaat dan Kegunaan) fromokologi dinamik, serta teratogenik (keamanan untuk janin).
  3. Fitofarmaka: Obat herbal yang tersetandar sudah di uji kemampuan serta sudah melewati uji kelinis, merupakan telah di uji coba pada manusia keamanannya, di saat ini yang sering kita temukan di kalangan-kalangan toko atau pasar adalah obat tradisional dalam berbentuk jamu-jamu, obat jamu juga banyak sekali bentuknya, dari mulai jamu tablet serta jamu godog atau jamu gendong, sampai yang berbentuk kapsul.

Bahan-Bahan Yang Suka di Jadikan Obat Herbal

Adapun tanama atau akar-akaran yang suka di jadikan obat tradisional adalah di anrata lainnya seperti, Pasak Bumi, Buah Pinang, Takokak, Bandotan, Pegagan, Bunga korejat, Buah Manggis, Buah Atau Daun dewa, Kencur, Kunyit, Jahe, Lidah Buaya, Katuk, Hantap, Daun Sirsak, Bawang Putih, Pedas Hitam, Akar Kelapa, Akar Ilalang, Rumput Malu, Rumput Patimah, Rumput Laut, Keji Beling Pohon Ciplukan, Pohon jarak, Jeruk nipis, Jeruk lemon, Daun nangka, Buah mengkudu, Jinten hitam, Daun binahong, Akar gingseng, Buah naga, Rumput kumis kucing, daun jawer kotok, Rumput teki, Dan masih banyak yang lainnya,

Ada juga yang dari hewan seperti: daging monyet, toke,telur ayam dan telur bebek, susu sapi.susu kambing,susu kudaliar, susu unta, madu lebah, Keong emas, belut sawah, bancet, kuda laut, Cacing kalung, Cicak, Undur-undur, Ular, Hati kalong, Dan masih banyak yang lainnya.

Secara di Indonesia ini kanya dengan obat-obatan tradisional turun temurun terutama di wilanyah Jawa, Itulah yang bisa kami infokan kepada anda tentang mengenai obat herbal, semoga bermanfaat, dan mungkin anda sedang mencari-cari obat untuk penyakit anda silahkan bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda, Salam Dan Terima Kasih.

2 comments:

  1. Indonesia kaya akan tumbuh-tumbuhan yang bisa dijadikan Obat herbal alami. Ramuan tradisional ini adalah warisan leluhur. Mari kita jaga bersama

    ReplyDelete
  2. bener banget,,,mangkanya kami menyukai dengan obat-obat peninggalan leluhur kita

    ReplyDelete