Cara-Cara Dan Tips Kesehatan Mata


Cara-Cara Dan Tips Kesehatan Mata

Tips kesehatan mata: Mata adalah salah satu bagian dari tubuh kita, yang pungsinya untuk meliht, sebelum kita melaksanakan sesuatu kerjaan atau aktivitas lainnya, pasti yang pertama menyentuhnya adalah mata yaitu menyentuh dengan penglihatan,

Mata ini punya peran yang besar dan penting dalam raga kita ini, mangkaya jangan sekali-kali kita menyia-nyiakan mata, kita harus merawatnya dengan benar, sekarang banyak tips-tips kesehatan mata dari dokter maupun dari lembaga kesehatan.

Cara Tips Kesehatan Mata Dengan Langkah-Langkah Awal

Dari mulai bangun tidur pagi-pagi agar supaya mata anda selalu sehat, pas anda bangun dari tidur anda kasih pijitan secara perlahan pada bagian atas mata lakukan beberapa menit setiap anda bangun tidur, Setelah anda mandi kira-kira matahari mulai menyingsing anda bisa berjemur beberapa menit, karena matahari pagi itu sangat baik buat kesehatan,

Sambil anda berjemur badan sesekali mata anda lihatin ke matahari dengan perlahan, ini sangat bagus untuk kesehatan mata anda, Karena mata juga perlu perawatan bagai mana halnya anda merawat wajah anda sendiri.

Yang Harus Di Hindari Sama Anda Dari Tips Kesehatan Mata Ini

Hindari penglihatan secara langsung bila anda sedang menggunakan elasan Listrik atau juga elasan karbit, Jika anda seorang montir atau pekerja bengkel las, hindari asap dari elasan listrik jangan sampe kena mata atau kena wajah anda, bisa gunakan pelindung wajah atau pelindung mata, yang banyak di sediain di toko alat-alat bengkel las, Jika asap elasan listrik itu mengenai muka atau mengenai mata, wajah anda akan terasa gatal dan mata terasa pedih serta mata memerah dan terus-terusan mengeluarkan airmata.

Sepengalaman kami dulu waktu kami menjadi seorang bengkel las, di obtain nya dengan mentimun, kalau belum di obatin ngga bisa tidur mata pedih dan gatal, Kami dulu suka nyari mentimun di potong tipis lalu di tempelkan ke mata.
Hindari menonton tv jarak yang lebih dekat, itu tidak baik untuk kesehatan mata, apalagi pada anak-anak biasanya anak di bawah umur kalau lagi nontong pengennya deket sama tv nya, sebagai orang tua kita harus bisa menjaga kesehatan mata anaknya, sebab kalau sudah sakit, orang tua juga yang di repotkan.

Hindari juga ketika tangan anda sedang dalam keadaan kotor mengucek mata anda sendiri, itu bisa menginfeksikan pada organ mata anda, Bahkan ketika tangan bersih juga mata itu tidak baik di kucek langsung pake tangan, lebih baik di tetesin dengan obat tetes mata ketika mata anda terasa gatal, atau ada debu yang masuk.

Saran:
Perbanyak memakan wortel ini sangat bagus untuk tips kesehatan mata anda, karena wortel mengandung vitamin A, Wortel ini bisa anda bikin jus di tambahin dengan tomat, selain enak bagus untuk kesehatan mata.

Itulah yang bisa kami imfokan dari artikel tips kesehatan mata ini, mudah-mudahan ada manfaatnya buat kami serta buat anda semua, Salam Kesehatan.

0 comments:

Post a Comment