Tips Kesehatan Rambut

Tips Kesehatan Rambut Yang Rontok

Tips kesehatan rambut: Memiliki rambut yang rontok memang membuat kita tidak nyaman, Selain mengurangi penampilan kita, Kerontokan rambut bisa menyebabkan kebotakan ringan rambut kita jadi tipis, bahkan bisa kebotakan permanen, Ini jadi masalah buat kita, ini tidak hanya di alami oleh pria saja bahkan kaum wanita juga sering terjadi mengalami kebotakan pada kepala karena di akibatkan kerontokan pada rambut.

Ini tidak haya di alami pada orang dewasa, Kaum remaja juga bisa terjadi, bahkan orang yang lanjut usia juga sering terjadi kerontokan pada rambut hingga menimbulkan kebotakan, Penyebab rambut yang rontok disebabkan oleh bayaknya factor penyebab, seperti seringnya menggunakan pewarnaan pada rambut, atau sering menggunakan bahan kimia seringnya bergonta ganti model rambut dengan waktu yang terlalu cepat dari sebelumnya.

Bisa juga pengaruh dari iklim cuaca penyebab kerontokan serta timbulnya ketombe, Seperti suhu cuaca yang panas seperti di wilayah-wilayah timurtengah suhu derajatya lebih tinggi ketimbang di negri kita, Bisa anda lihat mereka yang berada di timur tengah, bayak sekali orang-orang yang mengalami kebitakan pada kepalanya di akibatkan kerontokan pada rambut, Bisa kita rasakan jika kita berada di tempat yang panas dengan waktu yang aga lumayan lama, kepala kita terasa gatal-gatal,belum juga kotoran debu yang nantinya bisa menimbulkan penyakit seperti ketombe.

Sebenarnya masalah rambut yang rontok bisa kita atasi dengan melakukan perawatan seperti memperhatikan kesehatan rambut dan perkembangannya, bayak sekati tips-tips kesehatan rambut ini yang kita temukan.

Berikut Ini Adalah Beberapa Tips Kesehatan Rambut Yang Sederhana Bisa Kita Lakukan Dalam Merawat Rambut Yang Rontok


  1. Hindari mewarnai rambut yang terlalu berlebihan dengan memakai pewarna yang berbahan zat kimia, Biarkan warna rambut yang asli itu lebih baik untuk kesehatan rambut, Karena kalau kita sering mewarnai rambut itu bisa merusak perkembangan rambut kita, Dikarenakan zat kimia yang di kandung dalam pewarna rambut tersebut akan di serap oleh sel-sel rambut, Bisa berakibat pertumbuhan rambut yang sehat jadi terhambat.
  2. Jika anda sesudah mencuci rambut atau keramas, Yang lebih baik biarkan rambut anda kering dengan sendirinya tanpa harus memakai hair dryer untuk mengeringkannya, Itu bisa menimbulka kerusakan pada rambut kita, rambut menjadi kering, Dan jangan pula anda menutupi rambut yang masih basah apalagi dibiarkan tertutup sampai mengering, itu akan menimbulkan bau pada rambut.
  3. Hindari menyisir rambut dalam keadaan masih basah, Apalagi kalau anda mempunyai masalah rambut rontok.
  4. Jangan terlalu keseringan memakai penutup kepala seperti topi, apalagi sampai seharian penuh itu akan menimbulkan suhu udara di sekitar kepala anda menjadi panas, bahkan sirkulasi udarapun akan terhambat. Kulit kepala pun akan berkeringan serta tersiksa. Gunakan penutup kepala disaat mau bepergian saja agar supaya rambut anda terlindungi dari sinar mataharu.
  5. Apabila anda memiliki keturunan rambut yang rontok, Anda bisa mencoba memakai larutan yang ada kandungan minoxidil yang fungsinya untuk mengembalikan kesuburan pada rambut, mencegah serta memperlambat adaya kerontokan pada rambut secara permanen, Baik digunakan buat wanita ataupun pria, Pengobatan menggunakan larutan minoxidil tersebut bisa digunakan dua kali sehari secara rutin terus menerus jika di hentikan efeknya akan berkurang.

Ini Tips Kesehatan Rambut Dari Nenek Moyang Kita

Kalau nenek moyang kita mengatasi rambut rontok ataupun mengalami kebotakan menggunakan bekas pohon pisang, Cara ini masih di pake sampe sekarang di beberapa daerah. Langkah pertama anda cari pohon pisang yang sudah di tebang, Lalu kalau sisa nebangnya masih aga panjang  dari akar pohon pisang itu anda bisa menebasnya lagi hingga tersisa kira-kira antara setengah jengkal dari akar sampe atas, Setelah itu di tengah-tengah sisa batang nya itu di kasih lubang kira-kira muat air 1 gelas sedang, Kalau sudah di kasih lobang di kasih penutupnya supaya tidak masuk kotoran atau tidak masuk air ketika hujan turun.

Kira-kira pagi sebelum anda mandi lihat lobang yang anda bikin di tengah bekas pohon pisang itu, Pastu lobang itu dah di penuhi air dari serapan pohon pisang tersebut, Nak air itu mampuh mengobati rambut yang rontok walau pun sampe kebotakan pada kepala anda, Caranya air tersebut di siramin ke rambut sampe merata hingga air tersebut meresap ke akar rambut, Lakukan setiap pagi kalau rambut anda rontoknya sudah parah.


Cara ini sudah terbukti ampuh bahkan saya juga pernah mencobanya, Mudah-mudahan tips kesehatan rambut ini ada manfaanta, Silahkan bisa anda mencobanya apa lagi yang tinggal nya di perkampungan nggak sulit cari pohon pisangnya.

0 comments:

Post a Comment