Tips Kesehatan Gigi

9 Tips Kesehatan Gigi Dan Pencegahannya

Tipskesehatan gigi: Gigi adalah salah satu bagian tubuh tang digunakan untuk mengunyah segala makanan yang masuk ke mulut kita, Bagai mana alat pengunyah makan tersebut jika ada yang sakit salah satunya? karena kurangnya perawata pada gigi kita, otomatis makan kita akan terganggu, Artikel kali ini akan membahas tentang tips kesehatan gigi yang bisa anda simak.

Sering terjadi di kalangan masarakat Indonesia yang mengalami sakit gigi, Gigi terasa ngilu bahkan sampai gigi berlubang, Dikarenakan kurang begitu perhatian, Gigi juga termasuk anggahota tubuh kita yang harus di jaga dan di rawat kesehatannya.

Berikut ini Adalah Tips Kesehatan Gigi Dan Cara-Cara Merawatnya

  1. Biasakan anda untuk menggosok gigi sehabis makan dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride, Agar supaya sisa-sisa makan yang nempel di gigi dan digusi kita tidak mengendap pada sela-sela gigi, Dan juga anda biasakan menggosok gigi ketika anda mau tidur supaya ketika anda tidur tidak ada kuman yang merusak gigi anda kalau gigi andanya bersih.
  2. Anda harus membiasakan menyikat gigi dengan tartib danteratur, Bagian luar serta bagian dalem sampe ke sela-sela gigi harus menjangkau keseluruhan dari arah gusi ke gusi.
  3. Mulai sekarang kurangilah makan yang manis-manis seperti coklat, prmen, kue-kue yang manis lainnya karena itu semua kurang baik buat gigi kita serta akan mengendap pada sela-sela gigi, Lebih baik anda mengkonsumsi makan yang mengandung kalsium itu sangat bagus buat pertumbuhan gigi anda seperti kacang-kacangan, apel, brokoli serta alpukat.
  4. Anda bisa juga membiasakan berkumur dengan obat kumur sekali dalam seminggu, Ini juga bisa menjaga dan mencegah terjadinya plak pada gigi serta karang gigi.
  5. Cara memilih sikat gigi juga anda harus tepat, pilih sikat gigi yang memiliki bulu sikat yang lembut, Kalau bulu sikat yang kasar selain jelek buat perkembangan gigi akan timbul pendarahan selagi kita menyikat gigi.
  6. Yang harus di waspadai di saat anda menggunakan pemutih pada gigi.
  7. Jika anda punya kebiasaan minum kopi atau anggur merah serta teh mulai sekarang batasilah karna itu kurang baik buat gigi anda.
  8. Mulai dari sekarang hindarilah dari kebiasaan merokok, karena rokok mengandung nikotin, selain tidak baik buat gigi rokok juga gak baik untuk kesehatan seperti paru-paru.
  9. Berkunjunglah ke dokter sepesialis gigi secara rutin dengan mengecek perkembangan dan kesehatan gigi anda.


Itulah sahabat Tips Kesehatan yang bisa kami kupas di artikel tentang tips kesekatan gigi agar supaya gigi kita aman dari bakteri yang bisa merusak paga gigi, Mudah-mudahan ada manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment