Cara Mengobati Budug Dengan Daun Kimanila

Cara Mengobati Budug Dengan Daun Kimanila

Cara Mengobati Budug Dengan Daun Kimanila: Memiliki penyakit yang satu ini memang sangat mengganggu ketenangan dan kesehatan kita, Penyakit budugan ini suka timbul gatal-gatal bahkan ada juga yang bintik-bintik mengeluarkan nanah.

Penyakit budug ini bisa di sekujur tubuh, yang paling sering di derita sama orang-orang biasanya di dekat selangkangan atau di paha, Untuk cara mengobati budug dengan daun kimanila ini sangat mudah sekali, bisa temen-temen yang punya penyakit budugan melakukan nya di rumah masing-masing.
Kalau anda yang nggak tau dengan nama daun kimanila berikut kami akan menyebutkan dengan nama-nama lain, dari berbagai daerah.
  • Di Madura biasa di sebut: Acong-Acong
  • Kalau di daerah sunda namanya: Kimanila
  • Ternate: Kupang-Kupang
  • Kalau di Melayu Biasa di sebut: Daun kupang
  • Kalau di Jawa tengah: Ketepeng Cina
  • Tidore: Tabakun


Cara Pengobatannya:
Jika anda terserang budugnya di seluruh badan, anda bisa ambil daun kimanila sekitar 7 gagang lalu cuci dulu sampai bersih, gunakan untuk menggodognya memakai wadah atau panic yang gede sekitar muat 1 ember air, rebus daun kimanila itu memakai satu ember air bersih, Kalau di rumah anda memiliki bak atau tempat berendem, anda bisa berendemnya di tempat yang biasa anda pakai untuk mandi berendem, dengan memakai rebusan daun kimanila yang sudah di campur air dingin, kira-kira hangat dan tidak terlalu dingin,
Tetapi jika anda tidak mempunyai tempat berendem di kamar mandi anda, anda bisa memakau jolang yang gede untuk anda pakai.

Dan kalau anda terserang budugnya cuman di kakai atau di tangan ini lebih mudah lagi untuk merendamnya, dan juga bisa daun kimanila yang sudah di cuci itu, bisa anda lumatkan, lalau oleskan ke sekitar kulit yang terkena penyakit budug. Lakukan cara seperti ini dengan rutin setiap hari selama pengobatan.


Itulah cara mengobati budug dengan daun kimanila, Mudah-mudahan bermanfaan dan bisa anda langsung peraktek di rumah.

0 comments:

Post a Comment