Manfaat Dan Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Jahe Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasia Jahe: Kalau ngomongin soal Jahe jadi inget bakar-bakar ikan sama sambel jahe mantep hehe,,,Jahe ini termasuk tanaman rempah-tempah, bukan jahe janda herang hehe,,Inimah jahe yang biasa di bunakan untuk bumbu masak, Jahe yang memiliki rimpak seperti jari-jari tangan ini memiliki baying manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Jahe kerap digunakan untuk pelengkap makanan dan minuman, seperti yang kita ketahui bubur kacang ijo, itu memakai jahe, dan kalau minuman yang sering kita temukan jikalau lagi jalan-jalan ke puncak bogor, banyak yang menawarkan banrek, di minum di waktu suasana dingin enak sekali membawa hangat ke tubuh kita.

Jahe ini dari dulu jaman nenek moyang kita sudah di pake untuk obat-obatan tradisional, Malah sewaktu kami di kampung sering melihat orang tua kami memakan jahe mentah sama nasi, bagus katanya untuk pertahanan tubuh,

Berikut Ini Adalah Manfaat Dan Khasiat Jahe

Jahe ini manfaat dan khasiat jahe buat ibu-ibu yang habis melahirkan, Untuk di balurkan dan juga untuk di minum, Supaya rahim cepet kering dan pendarahan-pendarahan abis melahirkan cepet membaik, serta bagus untuk daerah kewanitaan,

Caranya, ambil 3rimpang jahe di cuci dulu, lalu di parut, setelah itu jahe yang telah di parut ini di bungkus dengan daun pisang lalu masukan ke abu yang masih panas (ada apinya) sekitar beberapa menit  kemudian angkat jahe yang tadi dimasukan itu, semasih hangat-hangat di balurkan/popokan ke daerah kewanitaan (vagina) dank e perut, Cara seperti ini mampung mengencangkan urat-urat vagina yang kendor saat melahirkan, cara ini tilakukan secara rutin tiap hari semasa abis melahirkan.

Jahe juga mampuh untuk melancarkan peredaran darah, Gingerol yang dikandung dalam jahe ini bersifat antikoagulan, yang bisa mencegah penggumpalan darah atau mencegah terjadinya sumbatan pembuluh darah, yang bisa menyebabkan setroke serta serangan jantung.

Jahe juga mampuh untuk melancarkan pencernaan serta memperkuat pencernaan makanan dan mampuh mengusir gas di dalam perut, Caranya ambil satu rimpang jahe dibakar dulu sebentar, lalu di tumbuk, setelah itu di rebus dengan air 1 gelas sampe mendidih, nanti air rebusannya di minum.

Jahe ini bisa di pake obat pertolongan pertama pada bekas gigitan ular beracun, Caranya 1 rimpang jahe di tambah garam sedikit lalu di tumbuk sampe halus, kemudian di tempelkan ke yang luka bekas gigitan ular.

Sering menkomsumsi jahe juga bisa mencegah mual pada lambung, karena jahe bisa memblok pada serotonin, sebuah zat kimia yang bisa menyebabkan perut berkontraksi, menyebabkan mual pada lambung, serta jahe ini bisa membuat perut terasa nyaman.


Itulah sebagian manfaat dan khasiat jahe untuk kesehatan tubuh kita, mudah-mudahan membawa berkah info manfaat jahe ini buat semuanya, jangan lupa jaga selalu kesehatan, Salam Dan terima kasih anda telah sudi mampir di blog kami.

0 comments:

Post a Comment