Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Ini Tips Cara Mengatasi Gigi Berlubang Dengan Baik

Cara Mengatasi Gigi Berlubang: Jika memiliki gigi yang berlubang sungguh sangat mengganggu seluruh aktivitas makan kita, Dikarenakan lobang pada gigi kita yang bisa kapan saja masuknya suatu makan yang lagi kita makan yang akan menimbulkan rasa sakit dan ngilu pada gigi, Timbulnya rasa itu yang bisa mempengaruhi kenikmatan sebuah makanan yang kita santap.

Bukan Cuma itu saja, akan timbul juga masalah bau pada mulut kita dikarenakan adaya sisa-sisa makan yang kita makan pada gigi yang berlubang, Oleh karena itu jika kita mempunyai gigi yang berlubang harus segara ngambil tindakan untuk cara mengatasi gigi berlubang supaya tidak menjalar ke mana-mana, Meski terkadang lubang gigi itu keberadaannya tidak bisa terlihat dengan jelas.

Cara Untuk Mengetahui Gigi Yang Berlubang

Gigi yang berlubang kadang-kadang gak bisa terlihat atau pun nggak bisa terasa sakit pada gigi yang berlubang itu, tapi bisa kita lihat ada tanda-tanda bintik hitam pada gigi tersebut.
Ada juga gigi yang sering terasa ngilu ketika kita minum minuman yang dingin atau makan makanan yang mengandung rasa asam manis, kemungkinan di gigi yang sering terasa ngilu itu ada keretakan atau gigi tersebut sudah ada bolongan walau pun tidak Nampak terlihat.

Mang kanya kita harus sering dan rutin mengecek gigi atau menjalani tips kesehatan gigi agar supaya gigi kita terlindungi secara sehat, karena ini juga termasuk cara hidup sehat.

Berikut InI Adalah Tips Cara-Cara Mengatasi Gigi Yang Berlubang Dan Perawatannya

Gejala-gejala gigi yang berlubang dan tahapan-tahapannya.

Ketika lubang gigi masih kecil, Itu biasanya tak begitu terlihat dengan jelas bahwa gigi itu berlubang, cuman terlihat di permukaan gigi adanya sebuah bintik-bintik hitam, Kebayakan kalau baru begitu itu belum bereaksi apa-apa atau tidak menyebabkan adaya rasa sakit pada gigi, Tetapi ini adalah awalnya sebuah karies (lubang gigi), Dianjurkan anda harus segera bertindak dengan perginya ke dokter gigi sebelum lubang gigi itu membawa dampak, biasaya langsung di tambal sama sang dokter.

Pada suatu saat lubang pada gigi itu menjalar tampak jelas besar serta tambah dalam dan masih berada pada lapisan email, Akan mulai timbul dengan adanya rasa ngilu pada saat ada makan yang masuk yang mengandung rangsangan manis dan asam, Dan kalau anda ke dokter gigi biasanya gigi yang sudah bolong besar begitu ti bersihin dulu, Terus di kasih obat dan ditambalnya.

Dan kalau anda tidak member perawatan pada gigi pada tahapan yang ke 2 itu akan menjalar serta berlanjut lubang pada gigi akan semakin besar sehingga sampai pada lapisan tulang gigi (dentin). Kalau sudah sampai pada lapisan tulang gigi,munculah adaya rasa sakit kemungkinan bisa sampai parah terasa deyut-deyut pada gigi,

Kalau sudah parah dan rasa sakitnya pun semakin terus menerus hingga menimbulkan meriang sekujur tubuh, Jika dibiarkan cuman di kasih obat mengurangi rasa sakit, Lama-kelamaan gigi tersebut akan mati, Bahkan tidak menimbulkan rasa sakit lagi.

Mulailah gigi itu keropos karena terkena impeksi, Biasa nya gigi akan mulai goyang-goyang, dikarenakan kehilangannya sebuah jaringan pada tulang, Kalau sudah begitu paling di cabut dan bisa juga di pasangin gigi palsu pada dokter.

Tindakan-Tindakan Cara Mengatasi Gigi Berlubang Yang Perlu Dilakukan



  1. Sikat gigi anda secara perlahan dan terarah mulai dari pinggir kana ke pinggir kiri serta dari atas ke bawah dari gusi sampai ke gusi itu secara rutin, Minimal sekurang-kurangnya dua kali sehari sehabis makan dan sebelum tidur.
  2. Perhatikan penggunaan pasta gigi, gunakanlah pasta gigi khusus untuk gigi yang berlubang, Yang ada kandungan fluoride dapat mencegah menjalarnya lubang pada gigi.
  3. Konsumsi makan yang mengandung multivitamin yang mampu penyerapan kalsium, Untuk sebuah penguatan pada gigi terutama yang berlubang.

Jika tidak mengerti berkonsultasilah pada dokter gigi yang ahli di bidangnya, Itulah Cara mengatasi gigi berlubang, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment