Cara Mengobati Gigi Ngilu Dan Penyebabnya

Cara Mengobati Gigi Ngilu Dan Penyebabnya

Cara Mengobati Gigi Ngilu: Apakah anda sering mengalami adanya rasa ngilu pada gigi anda? Pada setiap kali anda mengonsumsi minuman atau makanan yang terlalu asam atau makanan yang manis-manis dan minuman yang dingin serta panas, Itu dikarenakan gigi anda sensitive, Gigi yang sensitif atau (dentin hypersensitivity) merupakan rasa nyeri yang ditimbulkan oleh terbukanya lapisan pada dentin, antara batasan gigi sama gusi di bawahnya email gigi.

Mangkanya setiap kali anda makan makanan yang mengandung rangsangan asam manis akan menimbulkan rasa ngilu dan sakit.

Ini Tips Cara Mengobati Gigi Ngilu Atau Gigi Yang Sensitif

Tips cara mengobati gigi ngilu ini adalah dari nenek moyang kita secara turun temurun, Caranya ketika anda mau masak nasi kan si berasya itu harus di cuci dulu, Nah air bekas cucian beras itu yang warnanya mau menyerupai air susu tapi agak keruh kamu ambil kira-kira satu gelas lalu dipake kumur-kumur dengan sesekali diamkan sejenak supaya air bekas cucian beras tadi meresap ke sel-sel saraf gigi anda.

Lakukan cara ini dengan rutin, ambil satu gelas airnya setiap kali anda mencuci beras, Dan anda rasakan hasilnya.

Ada Beberapa Paktor Penyebab Gigi Linu Atau Gigi Yang Sensitif

Bayak paktor yang menyebabkan gigi anda menjadi ngilu.
  • Disebabkan ketika anda menggosok gigi, karena bulu sikatnya yang kasar, oleh karena itu pilihlah siak gigi yang memiliki bulu yang lembut.
  • Jangan salah anda menggosok gigi terlalu kuat juga itu bisa menimbulkan rasa ngilu pada gigi. Mangkanya gosoklah dengan perlahan dan benar.
  • Dari paktor makananpun itu bisa menimbulkan adanya rasa ngilu pada gigi kita apalagi kita tidak menjaganya terlalu asal memilih makanan.
  • Ada peradangan pada gigi yang diakibatkan karang gigi timbulnya bintik-bintik hitam pada gigi itu juga bisa jadi penyebab gigi anda menjadi sensitif, Hal seperti ini sering terjadi ketika adanya pembersihan karang gigi yang sudah begitu tebal.
  • Gigi yang sensitif juga bisa terjadi karena penuaan, Dikarenakan lapisan email gigi yang menyusut seiring berlanjutnya usia, Jadi sering menimbulkan rasa ngilu pada gigi
  • Adanya perubahan hormon pada wanita yang sedang mengandung secara derastis ini juga bisa jadi penyebab gigi sensitif.
  • Kekurangannya vitamin serta mineral kada gigi ini juga bisa jadi penyebab gigi sensitif. Dan adanya penyakit lain seperti diabetes itu juga bisa jadi.


Itulah cara mengobati gigi ngilu beserta penyebab-penyebab yang menumbulkan gigi jadi sensitif, Artikel sebelumnya kami telah membahas tips kesehatan gigi dan caramengatasi gigi berlubang serta tips cara mengobati sakit gigi itu juga bisa kalian baca, Dan mudah-mudahan ada manfaatnya.

1 comments: