Manfaat Dan Khasiat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Rumput Teki Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Rumput Teki: Rumput teki merupakan salah satu rumput liar yang mudah untuk kita jumpai di area perkebunan atau di pinggir-pinggir persawahan, rumput teki ini bukan saja banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia, Bahkan binatang-binatang pun jika dia kena penyakit suka memakan rumput teki untuk mengobati rasa sakitnya itu.

Coba bisa anda teliti dan perhatikan jika seekor ayam kampung dia terkena penyakit ayam itu suka matukin rumput teki serta memakan rumput tersebut, Begitu juga pada kambing atau hewan ternak lainnya, Kalau untuk kita manusia buat obat apa saja sih? Mari kita perhatikan di artikel kali ini kami akan membahas manfaat dan khasiat rumput teki untuk kesehatan kita.

Manfaat Dan Khasiat Rumput Teki Secara Obat Oles Atau Obat Luar

Jika diantara kalian ada yang luka memar atau berdarah mungkin karena jatuh atau kena benda tajem seperti pisau, Maka bisa anda mencari rumput teki lalu ambil ubinya serta cuci sampai bersi, Setelah itu lalu di tumbuk sampai halus lalu kemudian di tempelin ke yang luka diamkan hingga kering.

Apabila anda memiliki bekas jerawat plek-plek hitam di wajah bisa di obati dengan rumput teki, Caranya ambil ubi teki lalu kupas dulu bersihin kulit ubi tekei itu, Setelah bersih jemur sampai kering, sesudah kering tumbuk ubi teki tadi sampai menjadi tepung, Lalu oleskan tepung bedak teki tadi ke wajah, bisa di gunakannya kalau mau tidur, Lakukan secara rutin nanti anda bisa lihat sendiri hasilnya.

Manfaat dan khasiat rumput teki untuk penyakit kulit seperti panu, luka yang belum sembuh serta penyakit kadas, Caranya ubi rumput teki yang sudah dijadikan tepung beri air sedikit lalu oleskan ke kulit yang ada penyakitnya tadi.

Manfaat Dan Khasiat Rumput Teki Untuk Obat Dalem Untuk Diminum


Apakah anda pernah merasakan kalau disaat buang air kecil itu menimbulkan rasa sakit dan tersendat? Semua itu bisa anda atasi dengan ramuan ubi dari rumput teki, Caranya ambil ubi teki yang sudah di keringkan sekitar 10 grm di tambah sama akar alang-alang 7 potongan dengan panjang sekitar sama jari tangan, Direbus dengan air dalam 600 cc, Biarkan air rebusannya mendidih hingga tersisa mencapai 300 cc, dan dinginkan setelah dingin atau sehangat kuku baru di minum, Bisa melakukannya setiap hari.

Rumput teki juga bisa untuk mengobati keputihan Dan memperlancar menstrulasi, Daerah kewanitaan, mengobati timbulnya rasa sakit di saat haid serta menyuburkan kandungan, menormalkan siklus haid, Cara pemakaiannya ambil 10 grm rumput teki kering dengan 15 grm kulit buah delima yang sudah di keringkan, rebus dengan air 500 cc, serta air rebusannya tersisa hingga 200 cc, Diamkan biar dingin dulu lalu di minum, Cara seperti ini sangan bagus untuk daerah kewanitaan.

Itulah sebagian manfaat dan khasiat rumput teki untuk kesehatan tubuh kita, Sebenarnya masih banyak lagi khasiat-khasiat dari rumput teki itu, Cuma yang di rangkum di artikel ini Cuma segitu di persingkat, Tetapi mudah mudahan ada manfaatnya untuk kita sebagai mahluk hidup yang terkadang terkena penyakit yang harus di sembuhkan. Sekali lagi terimakasih Untuk waktunya menyempatkan mampir di blog kami, Salam Hangat Dan Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment