Cara Merawat Wajah

Cara Merawat Wajag Agar Tampil Lebih Menawan

Cara Merawat Wajah, Wajah adalah salah satu anggahota tubuh yang menjadi perhatian setiap orang, Terutama bagi kaum wanita, Bayak orang yang menginginkan wajahnya itu putih bersih dan sehat, Dengan berbagai cara di lakukan untuk merawat wajahnya, Bahkan tidak sedikit yang melakukan oprasi pelastik untuk mengininkan sebuah wajah yang kelihatan cantik,

Seandainya mereka mengetahui bagaimana cara merawat wajah agar bisa tampil cantik putih dan segar, Tidak perlu bersusah panyah mengeluarkan biaya yang bayak untuk sebuah kecantikan wajah di salon-salon kecantikan. Karena bisa sendiri melakukannya di rumah masing-masing. Apakah anda termasuk orang yang suka menghabiskan banyak uang di salon kecantikan? Mulai sekaran anda bisa melakukan cara merawat wajah di rumah sendiri, Mari kita simak di bawah ini bagai mana caranya.

Pertama Anda Harus Mengetahui Jenis Kulit Anda:

Sebelum memulai merawat kulit wajah, Anda harus cari tahu dulu anda memiliki jenis kulit apa! Apakah anda memiliki jenis kulit berminyak atau memiliki kulit kering apa kulit sensitive atau kulit normal? Sangat penting mengetahui jenis kulit untuk menyesuaikan bahan atau produk yang akan di gunakan nanti

Pembersihan Wajah:

Air hangat bisa digunakan untuk mencuci wajah anda, Agar supaya pori-pori kulit wajah anda terbuka nanti kotoran yang ada didalam dengan mudahnya dia keluar, Kalau pencucian terakhir yang bagus bisa anda gunakan dengan memakai air dingi.  Disaat mencuci wajah anda bisa memakau sabun yang lembur serta tidak ada kandungan deterjen yang mengandung minyak alami atau lemak, Hindari pemakainyan sabun yang kandungannya memiliki formula yang keras, Bisa mengakibatkan hilangnya minyak alami kulit anda, Nantinya kulit anda jadi kering serta bersisik. Kalau anda memiliki kulit yang sensitive hindari sebuah peroduk yang memakai bahan pemutih atau yang mengandung parfum itu bisa mengiritasikan kulit anda.

Untuk Pelembaban:

Sehabis anda mandi gunakanlah pelembab, Itu adalah waktu yang tepat untuk sebuah pemakainyan pelembab, Dikarenakan kulit anda masih keadaan lembab kalau sehabis mandi, Sehingga bisa bertaha lebih lama kelembaban dari moisturizer.
Pelembaban ini memiliki peran yang penting untuk menarik sebuah kelembaban dari lingkungan ke kulit anda serta menanhnya di kulit. Hindari pemakaian pelembab terlalu bayak itu bisa menimbulkan jerawat serta kulit jadi rusak.

Tabir Surya:
Sebagian orang mempercayai kalau sinar matahari itu bagus untuk kulit, Tapi sebagian orang lagi mempercayainya kalau sinar matahari ini membawa kerusakan untuk kulit.
Tabir surya memang mampuh untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Namun penggunaan yang tepat serta benar dan efektif baru bisa bekerjanya tabir surya, Untuk bisa melindungi kulit anda. Berikut ini tips cara merawat wajah dengan memakai tabir surya.

-Pilih tabir surya yang bisa tahan air (waterproof) Juga bisa tahan dengan keringat (sweatproof)
-Pilih tabir surya yang terbebas PABA atau para aminobenzoic acid. PABA juga bisa menimbulkan alergi terhadap kulit, PABA biasaya cendrung kulit menjadi iritasi dan kemerah-merahan. Jadi pilihlah tabir surya yang tanpa mengandung PABA.
-Jika anda akan beraktivitas di luar ruangan, Anda bisa menggunakan tabir surya aga tebal 20 menit sebelum anda beraktivitas, Supaya tabir surya menyerap dulu.
Kosmetik:

Anda menggunakan kosmetik bisa seperti bedak itu bisa jadi sangat penting apalagi mau bepergian, Ini sangat bagus untuk melindungi kulit dari kotoran debu serta polusi, Selain itu bedak bisa membawa efek cera terhadap wajah anda.

Cara Merawat Wajah Pada Malam Hari:

Untuk perawatan wajah di malam harai ini tidak kalah penting untuk di jalankan. Bisa anda gunakan serum beserta krim malam. Tapi bersiknan dulu wajah andanya. Serum ini bisa bermanfaat untuk memberikannya nutrisi terhadap kulit serta krim malam bisa lebih cepat bekerja saat kulit sedang istirahat.

Inilah cara merawat wajah supaya tampil lebih cantik dan menawan. Selamat mencoba, Anda bisa memperaktekannya di rumah.

0 comments:

Post a Comment