Manfaat Dan Khasiat Kunyit Buat Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Kunyit Buat Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Khasiat Kunyit: Kunyit merupakan tanaman rempah-rempah yang biasa kita gunakan untuk bumbu memasak, Kunyit memiliki rasa sepet di lidah jikalau dimakan mentah-mentah langsung, Kunyit juga memiliki aroma kehas tersendiri, Tanaman kunyit ini memiliki banyakkhasiat dan kegunaanya untuk kita, Terlebih lagi di bidang kesehatan tubuh.

Mengingat di jaman sekarang sudah serba canggih serta berkembangnya teknologi serta ilmu pengetahuan yang mendorong banyaknya penemuan-penemuan baru di dalam segala bidang bahkan dalam perawatan kesehatan, Kebanyakan orang sudah menggunakan perawatan kesehatan yang instan, Yang sudah di peroduk oleh pihak-pihak para pembuat obat, Tetapi jika kita tau bahwa di sekitar kita ini banyak sekali tanaman-tanaman yang berkhasiat seperti kunyit.

Banyak Manfaat Dan Khasiat Kunyit Yang Dikandung Di Dalamnya


Dulu kami pernah melihat kambing peliharaan orang tua kami terkena penyakit luka di ekornya bahkan sampai di kerumbunin belatung, Kami sangat kasian sekali melihatnya, Terus orang tua kami mencari tanaman kunyit untuk diambilnya, Setelah di temukan kunyit itu di cuci kemudian di parud lalu di bungkus dengan daun pisang, Setelah di bungkus dimasukan ke dalam abu yang keadaan fanas setelah mateng lalu kunyit itu di tempelkan ke ekor kambing yang luka itu, Mungkin tiga kali pengobatan ahirnya ekor kambing itu sembuh lagi.

Lantas apa saja sih kegunaan atau manfaat dan khasiat kunyit itu untuk kesehatan tubuh kita? Mari kita simak berikut ini kegunaan-kegunaan tanaman kunyit itu.

Uluhati:
Tanaman kunyit berkhasiat untuk obat uluhati, Apakah anda pernah mengalami perih atau sakit pada uluhati anda? Anda bisa mengobatinya atau mengonsumsi tanaman kunyit.

Kanker:
Jika anda sering mengkonsumsi kunyit, Maka apa bila ada gejala-gejala kanker di tubuh anda akan mati dengan sendirinya, Seperti kanker kulit atau kanker rahim serta kanker panyudara, Biasanya kalau orang-orang di pedesaan seering mengkonsumsi kunyit, Mangkaya jarang sekali orang-orang di pedesaan ini terserang penyakit-penyakit ganas.

Usus Buntu:
Kunyit sangat berkhasiat untuk mengobati usus buntu, Caranya ambil satu rimpang kunyit di parud dulu lalu tambahkan garam secukupnya dan tambahkan juga sepotong gula aren serta satu buah jeruk nipis di belah lalu diperas airnya, Bahan-bahan tadi di seduh dengan segelas air mendidih dan di saring dulu setelah dingin atau sehangat kuku lalu di minumnya, Lakukan cara seperti ini secara rutin tiap hari selama pengobatan.

Keputihan:
Kunyit bisa digunakan untuk mengobati keputihan, Dicampur dengan bahan lain seperti gunakan dua ruas kunyi lalu di campur sama satu gagang asam, tambahkan juga satu genggam daun beluntas, dan sepotong gula aren, semua bahan tadi direbur sehingga airnya mendidih lalu angkat dan saring dulu, di minumnya lebih enak masih hangat, Lakukan secara rutin satugelas perhari.

Menggemukan Badan Secara Sehat:
Dulu ada temen kami badannya kurus karena sering sakit-sakitan ada orang tua yang bilang suruh minum perasan air kunyit tiap hari, Dan allhamdulillah Teman kami bisa sehat dan gemuklagi badannya, Kata orang tua itu manfaat dan khasiat kunyit itu bisa menambah nafsu makan serta mengobati penyakit-penyakit yang ada di dalam perut.

Haid Tidak Lancar:
Jika anda sering mengalami saat haid yang tidak lancer anda bisa mengobatinya dengan ramuan kunyit, Caranya, Ambil dua rimpang kunyit, tambahkan sepotong biji pala, Dan setengah sendok teh ketumbar, tambahkan juga setengah genggam daun srigading, Kemudian semua bahan-bahan tadi di tumbuk sampe halus lalu di rebus dengan satu liter air bersih sehingga mendidih, sebelum di minum diperas dulu, lakukan setiap hari meminumnya.


Dan masih bayak lagi manfaat dan khasiat kunyit itu, Yang masih belum kita ketahui, Itulah yang bisa kami imfokan kepada anda semua, semoga bermanfaat, Salam Hangat Dan Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment