Cara Mengobati Panu Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Panu Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengobati Panu Secara Alami: Halo sahabat Tips Kesehatan bagai mana kabar semuanya? Kali ini kami akan membagikan tips mengenai penyakit kulit yang sering kita alami, panu adalah jamur yang menempel di kulit, panu ini menyebabkan kulit kita jadi berwarna putih dan kasar, serta menimbulkan gatal-gatal apalagi kalau kita kena panas sianr matahari.

Banyak sekali masyarakat Indonesia ini yang sering mengalami penyakit kulit apalagi kalau ada banjir, ini bisa menjadi penyebabnya bakteri pada kulit kita hingga timbul penyakit kulit seperti panu, tetapi jangan khawatir asal anda ada kemauan ada cara-cara mengobati panu secara alami dan cepat, dengan memakai obat-obatan tradisional.

Penyebab Adanya Panu Pada Kulit Kita

  1. Panu bisa timbul dari tangan yang kotor, misalnya anda habis kotor-kotoran mengerjakan sesuatu, di luar rumah, dan tangan anda masik bayak debu atau belepotan, terus menggaruk muka atau paha, atau juga punggung tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, ini juga bisa menimbulkan panu.
  2. Atau juga bisa anda seringnya menggunakan obat-obatan anti biotik dengan jarak waktu yang panjang.
  3. Panu juga bisa timbul jika kita memiliki tubuh yang gemuk dan antara kulit pinggang sering bergesekan dikarenakan akibat kegemukan.
  4. Dan juga apabila anda seorang yang memiliki tubuh memperoduk keringatnya berlebihan, dikarenakan habis olahraga atau mengerjakan aktivitas lainnya yang menimbulkan keringat anda keluar, itu bisa jadi salah satu penyebab munculnya panu di kilit anda.

Pencegahan Timbulnya Panu Pada Kulit Kita

  • Jika anda ada di tempat atau lingkungan yang banyak orang seperti misalnya di tempat-tempat kos, usahakan jangan saling tukar pakai pakainyan atau handuk dan sabun.
  • Jaga hesehatan badan bisa anda mengikuti Cara Hidup Sehat, dan selalu menjaga lingkungan supanya di jauhakn dari berbagai penyakit kulit.
  • Usahakan anda jangan bersentuhan langsung sama orang penderita panu.
  • Dan jika ada gejala-gejala yang timbul di kulit cepat mengambil tindakan jangan di biarkan, atau bisa anda konsultasi dengan ahlinya.
  • Panu ini bisa timbul di permukaan kulit seperti di wajah, sering juga melihat orang yang panuan di punggungnya, di paha dan di dada.

Inilah Beberapa Cara Mengobati Panu Secara Alami Dan Cepat

Anda bisa menggunakan beberapa cara seperti di bawah ini:

Getah Daun Jarak:
Pertama-tama anda menggosok panu yang ada di kulit anda itu perlahan make batu apung juga bisa, dan ambil ketah daun jarak teteskan ke kapas, lalu oleskan pada panu.

Memakai Bawang Putih:
Cara menggunakannya, ambil 2 atau 3 siung bawang putih, kemudian bersihkan dulu kulitnya, lalu tumbuk sampai halus, sekarang siapkan panu andanya di gosok dulu setelah di gosok lalu oleskan bawang putih tadi yang sudah di tumbuk, lakukan secara rutin selama pengobatan.

Ini Ramuan Tradisional Obat Panu:
Ambil 7 lembar daun jinten, dan cuci dengan bersih, lalu tambahkan 3 siung bawang putih, kemudian di tumbuk sampe halus, serta tambahkan minyak kelapa secukupnya, kemudian adukan sampai merata, dan gosokan ke kulit yang terkena penyakit panu, lakukan secara rutin dan teratur.

Memakai Lengkuas:
Ambil 1 rimpang lengkuas, cuci dulu dengan air bersih, kemudian karut dengan parut halus, dan tambahkan sedikit garam masak, sebelum di oleskan gosok dulu bagian kulit yang terkena panunya, keludian oleskan lengkuas yang sudah di parut itu. Lakukan secara rutin 2 kali sehari dan tratur.

Jahe Dengan Bunga Turi:
Ambil 1 rimpang jahe, Jahe juga banyak khasiatnya lihat di sini Manfaat Dan Khasiat Jahe Untuk Kesehatan, Nah tambahkan 2 tangkai bunga turi, lalu tumbuk sampe halus, dan oleskan pada kulit yang terkena panu, lakukan cara ini dengan teratur 2 kali sehari.

Menggunakan Kunyit:
Selain Jahe, kunyit juga memiliki banyak kandungan untuk kesehatan tubuh lihat di sini Manfaat Dan Khasiat Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh, Cara penggunaannya, Ambil 1 rimpang kunyit, lalu bersikhan dulu, setelah itu tumbuk sampe halus, kemudian oleskan pada panu tersebut, lakukan secara rutin.

Kapur Sirih:
Ambil sekitar sebesar kuku kapur sirih, tambahkan 3 biji asam jawa, kemudian tambahkan 7 buah belimbing wuluh, kemudian di tumbuk sampai halus, lalu gosokan pada kulit yang ada panunya, lakukan cara ini dengan rutin dan teratur.

Daun Tembakau:
Ambil daun tembakau 3 lembar cuci dengan bersih, kemudian tumbuk sampe halus, lalu oleskan pada kulit yang terkena penyakit panu,

Itulah beberapa cara mengobati panu secara alami yang busa kami infokan kepada anda semua, mudah-mudahan ada manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment